Artikel Yang Disertai Hasil Penelitian



(aquaticstudy.club)
 Disaat sekarang ini memang banyak artikel artikel yang bertebaran di dunia maya alias dunia lain yang menyenangkan itu, ada banyak yang menuliskan tentang informasi informasi publik seperti kesehatan, teknologi, ilmu pendidikan, dan lain lain. Informasi informasi tersebut juga bukan maen,,, mereka menggunakan pendapat pendapat yang diungkapkan oleh bermacam macam penelitian yang dilakukan oleh para ahli.

Nah masalahnya disini apakah kita bisa langsung percaya hasil penelitian itu benar atau tidak ? kalo saya sih tidak. Bagaimana kalau orang yang menulis artikel itu hanya ingin menciptakan opini publik yang bertujuan untuk menguntungkan diri dan kelompok mereka ? bagaimana kalo tidak pernah ada penelitian ? bukti apa yang bisa meyakinkan kita ?
Gua juga gak abis pikir ya, kok ada saja yang masih percaya dengan informasi semacam itu, namanya juga tulisan ya kan, semua orang juga bisa. Tapi kalo orang awam sih mungkin masih bisa dibohong bohongin kayak gitu.
Salahnya juga orang orang di sini kok bisa mempercayai hasil penelitian yang dilakukan entah dimana yang situasi dan kondisinya mungkin berbeda dengan keadaan di tempat kita sekarang. Misalkan suatu penelitian dilakukan di Amerika Serikat atau Eropa, bagaimana mungkin hasil penelitiannya akan sama jika dilakukan di Indonesia. Persoalannya disini adalah cuaca, iklim, pemikiran, ras, kebiasaan orang orang dan keadaan obyek yang diteliti disitu tidak semuanya sama jadi kesimpulannya hasil penelitian itu bersifat relatif.

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya